Selasa, 07 Desember 2010

Natal Bersama di GSJA Trinitas

Natal bersama di GSJA Trinitas yang digembalakan oleh Bendahara Daerah yakni Pdt. Merie Bale dengan thema "Berjaga-jaga dan Berdolah Yesus segera datang". Dengan pembicara dari ketua Dept. Misi Daerah yakni Pdt. Samuel Umbu. Khotbah sendiri diambil dari Matius 26:41/24:42 seorang pendeta yang diurapi.
Dalam penjelasan khotbah yang dihubungkan anatara kedatangan Tuhan dan berjaga-jaga dalam doa. Kata berjaga-jaga berasal dari bahasa yunani yakni "grogoreo" yang artinya. Keadaan siap siaga yang terus menerus tanpa berkeputusan. Apa hubungan anatara kedatangan-Nya dengan Berdoa dan Berjaga-jaga di dalam doa. Karena
I. Kedatangan Tuhan ada Limitasi kesabaran-Nya sama seperti zaman Nuh (ay. 37-39).
II. Dia datang untuk membawa pemisahan anatara orang benar dan orang berdosa (ay. 40-42)
karena itu bekerja dan sibuklah dengan pekerjaan Tuhan dan bukan hanya sibuk dengan perkara dunia
III.
Karena Waktu dan Kedatangan-Nya seperti pencuri (ay 43-44)
Kebaktian yang dimulai dengan pujian penyembahan yang dipimpin Oleh :Pdt. Milka Mabikafola. Dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Pdt. Paul Amirulah (Wakil BPD GSJA NTT). Dan pembakaran lilin oleh beberapa orang yang dipilih. Dan salah satunya adalah Pdt. Paul Amirulah Mewakili BPD GSJA NTT. Turut hadir dalam acara itu Pdt. Jery Adoe dan isteri, Pdt. Fred Besie manatan anggota BPD.
Doa ucap sykur oleh Pdt. Jery Adoe (Komisaris BPD). Dilanjutkan dengan sambuta dan ucapan terima kasih yang sekaligus menganjurkan jemaat untuk lebih setia dan lebih sungguh-sungguh dalam Tuhan. Demikian kata sambutan beliau. Doa ditutup oleh Gembala sidang. yang diawali dengan lagu : "hati ku percaya". Selamat Natal GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPD GSJA NTT

Foto saya
Kota Kupang, NTT, Indonesia
BPD GSJA NTT beranggotakan lima orang yang telah terpilih pada Rapat BPD pada Tanggal 10 Mei 2012 dan menghasilkan : Pdt. John Adu,S.Th MA(Ketua BPD), Pdt. Paul Alfred Ndaumanu (Wakil Ketua), Pdt. Dian Lawalata, S.Th (Sekretaris) Pdt.Martha Taek (Bendahara), Pdt.Leonardus Sae(Komisaris).