Rabu, 15 September 2010

KKR Oleh Pdt. John Adu di GSJA Kalvari Pakubaun

BPD GSJA NTT dalam program kerjanya melakukan kunjungan ke wilayah Paku Baun tepatnya di GSJA Kalvari Paku Baun yang digembalakan oleh Pdt. Marthen Teuf dan isteri. Dalam acara kunjungan tersebut diadakan kebaktian Kebangunan Rohani selama dua malam. Hadir dalam acara tersebut Ketua BPD, Skretaris (Pdt. Paul Lawalata),dan Komisaris Bpd (Pdt. Jery Adoe), Pdt. Hary Cahyono. Juga hadir pada malam pertama Pdt. Hilda Adu. BPD juga tidak datang sendirian namun bersama dengan beberapa orang maahasiswa dan tim musik dari GSJA Tiberias Namosain.

Dalam Khotbah dua malam berturut-turut Pdt. John Adu, STH, MA, berbicara mengenai Roh Kudus. Beliau memulai khotbahnya dengan menjelaskan siapa itu Roh Kudus. Roh Kudus adalah satu pribadi atau seseorang. Jadi kalau kita punya sahabat yang baik tentu berkenan membantu apabila kita ada persoalan. Dan Roh kudus di sini adalah seseorang yang Kudus, bayangkan kalau Dia adalah "seseorang yang Kudus", tentulah semua yang diajarkannya tentu yang baik dan Kudus.
Pdt. John Adu, STH, MA
Orang sering bilang kalau lingkungan dapat membentuk pribadi seseorang. Karena itu bisa dibayangkan kalau lungkungan pergaulan kita dengan Roh Kudus, tentunya Roh Kudus akan mengajar kita kepada hal-hal yang menyenangkan Bapa di Sorga.
Beliau mengangkat sebuah ilustrasi mengenai bila seorang suami dan isteri "bergaul" atau menjadi satu maka tentu akan menghasilkan seorang anak. Demikian kalau kita bergaul akrab dengan Roh Kudus, bukan hanya membuat kita dapat hidup kudus dan benar namun dapat melahirkan buah-buah Roh dan Karunia Roh. di akhir ibadah beliau menantang seluruh jemaat dan Pdt. untuk mulai ambil keputusan agar semua dapat hidup bergaul erat dengan Roh Kudus.
kebaktian ini diawali dengan doa pembukaan oleh Pdt. Jery Adoe. Doa Persembahan Oleh : Pdt. Merinus Kabag . sedangkan berdoa untuk jemaat diimpin oleh Pdt. Paul Lawalata. Doa berkat kembali oleh Pdt. John Adu.

Pdt. Merinus Kabag
Kebaktian ini dihadiri kirakira 300 orang. kebaktian yang penuh hadirat dan lawalatan Allah. Pemimpin Pujian adalah : Imanuel dan Novi Adu dibantu oleh singers yakni para mahasiswa I-4. Tim musik sendiri dari GSJA Tiberias Namosain. Dalam pesan terakhir Gembala Sidang setempat yakni Pdt. Marthen Teuf mmemberi ususl agar acara tersebut jangan hanya dilakukan 2 hari saja, namun kalau boleh dapat dilanjutkan sampai tiga hari. karena menurut beliau jemaat sangat haus dan lapar akan Firman Tuhan....Kemuliaan bagi Tuhan Yesus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPD GSJA NTT

Foto saya
Kota Kupang, NTT, Indonesia
BPD GSJA NTT beranggotakan lima orang yang telah terpilih pada Rapat BPD pada Tanggal 10 Mei 2012 dan menghasilkan : Pdt. John Adu,S.Th MA(Ketua BPD), Pdt. Paul Alfred Ndaumanu (Wakil Ketua), Pdt. Dian Lawalata, S.Th (Sekretaris) Pdt.Martha Taek (Bendahara), Pdt.Leonardus Sae(Komisaris).