Jumat, 04 Juni 2010

MEMBANGUN IMAN DITENGAH-TENGAH KESULITAN

MAZMUR 118:5-17
Oleh Gembala sidang GSJA Tiberias Namosain
Pendahuluan
Setiap orang pasti punya maslah. itu adalah realita kehidupan. Apa yang akan kita lakukan jika kita dikepung oleh masalah ?
seperti pengalaman Raja Daud, musuh mengelilingi kita. Dari depan kita didesak oleh pemimpin kita. Dari belakang kita didiorong. Deapan bicara tentang pemimpin, belakang berbicara tentang keluarga dan sanak famili. Dari samping kita ditekan. gambaran pasangan hidup, suami,isteri dan anakdan orang terdekat.
Perasaan ketakutan dan rasanya ingin mati karena banyak kali terasa tidak ada pertolongan dan harapan dari manusia yang dapat kita andalkan. tidak ada seseorang pun yang mau berpihak kepada kita. Tetapi bersyukur karena masih ada Tuhan yang berdiri disamping kita dan memihak kepada kita. Itulah keyakinan yang harus ada dan menjadi pegangan dalam hidup ini. Daud berkata : "ketika aku takut aku percaya kepada-Mu". karena masih ada jalan di atas yaitu Tuhan yang harus kita pandang. kalau begitu apa yang kita harus lakukan pada saat kita punya masalah dan kesulitan;
I. Masih ada satu pihak yanag mau berdiri dipihak kita (ay.7)
II. Kuasa Nama Tuhan yang dahsyat / Aku pukul nama mereka dalam nama Tuhan (ay. 10-12)
III. Tangan Tuhan adalah tangan yang menyelamatkan dan memberi kekuatan (ay. 15-16)
Demikian seharusnya sikap kita ketika kita punya masalah. God BLESS YOU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPD GSJA NTT

Foto saya
Kota Kupang, NTT, Indonesia
BPD GSJA NTT beranggotakan lima orang yang telah terpilih pada Rapat BPD pada Tanggal 10 Mei 2012 dan menghasilkan : Pdt. John Adu,S.Th MA(Ketua BPD), Pdt. Paul Alfred Ndaumanu (Wakil Ketua), Pdt. Dian Lawalata, S.Th (Sekretaris) Pdt.Martha Taek (Bendahara), Pdt.Leonardus Sae(Komisaris).